Dikala Menanti di Bawah Pohon


 Assalamu'alaikum malam.

Hari ini saya membaca buku yang berjudul "izinkan aku menikahi mu" buku yang sangat nenarik untuk dibaca dikala menunggu anak - anak sholat jumat  dibawah nanungan pohon ditengah taman kota.  Karya  O. Solihin, buku kecil nan imut ini menerangkan isi hati seorang ikhwan yang sdh ingin menikahi pujaan hatinya,  buku ini pula menerangkan kiat apa saja bila belum siab menikah,  dan ada juga menerangkan bagaimana komonikasi yg baik antara lawan jenis jaim perlu, tapi jangan kaku,  di buku ini juga meberikan Contoh surat untuk mengungkapkan isi hati seorang ihwan  untuk disampaikan kepada si akhwat atau keluarganya.  Buku ini cukup membantu untuk para ikhwan khusus nya Dan para akhwat umum nya. 

 Disini saya akan sedikit mengulik isi dari buku "Izinkan Aku Menikahimu"

"wanita itu dinikahi Karena empat hal : karena hartanya, karena keturunannya,  karena kecantikanya Dan Karena agamanya.  Tetapi hendaklah kamu memilih wanita yang beragama. Camkanlah hal ini olehmu." (HR jama'ah kecuali Tirmizi) .

Ketika rasa cinta dan suka sudah mendesak direlung hati mu maka hanya ada dua jalan yang dapat kalian ambil : 1. Kuatkan tekat untuk meyakinkan diri agar lebih mantab menatap masa depan bersamanya.  Yang ke  2. Jika pernikahan terlalu berat untuk mu saat ini, tak ada salahnya untuk mengubur dulu keinginan menikah, bukan mustahil itu yang lebih membuat mu lebih tenang dalam menikmati hidub. 

Ada kutbah nikah yang sangat indah nan menyejukan hati yang ditulis Ustaz Fauzi 'Adhim dalam buku Menuju Pernikahan Barokah. Berikut ini petikanya untuk antum semua : "Dahulu anda adalah manusia bebas yang boleh pergi sesuka anda. Tetapi sejak pagi ini,  bila anda belum juga pulang setelah larut malam, di rumah anda ada seorang wanita yang tak bisa tidur karena mencemaskan anda. Kini, bila berhari-hari anda tidak pulang tampa berita, di kamar anda ada  seorang permpuan lembut yang akan membasahi bantanya dengan linangan air mata. Dahulu,  bila anda mendapat musibah, anda hanya akan mendapat ucapan, "turut berduka cita" dari sahabat -sahbat anda. Tetapi kini, seorang istri akan bersedia mengorbankan apa saja agar anda meraih kembali kebahagian anda. Anda sekarang mempunyai kekasih yang diciptakan Allah untuk berbagai suka dan duka dengan anda. "

Itu adalah seklumit isi dari buku yang berjudul "Izinkan Aku Menikahimu".

Terima kasih. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melangkah menuju buku Solo Dengan Tulisan Sistematis

Kekuatan Dari Sebuah Tulisan

Menulis Diusia Senja, Siapa Takut!!