OPENING CEREMONY KBMN-29

 

Oleh : Asmayati

Malam yang gelab gulita, dengan ditemani sahdunya angin malam ditemani dengan opening ceremony KBMN-29. Ini merupkan pengalaman pertaman saya,  dalam belajar menulis.  Ada rasa tidak percaya diri dan minder karna semua peserta merupakan orang-orang hebat,  sedang apalah diri ini yang belum mampu apa-apa.  Tapi saya akan berusaha semapu saya, mohon bimbingan dari segala pihak di KBMN-29.

Ada kata yang membuat hati ini tergerak untuk belajar menulis, yaitu ucapan oom jay " hiduplah dengan memberi sebanyak-banyaknya". Bagi saya ucapan oom jay ini berjuta makna dan berjuta arti.  Yang mebangunkan saya dari lelabnya tidur saya selama ini. Dari tulisan kita dapat memberi sebanyak banyaknya rapan kepada semua orang yang membacanya. 

Adapun langkah-langkah dalam mengikuti KBMN-29, yaitu :

1. Membuat blog pribadi. Bagi saya ini merupakan pertama kali membuat blog,  butuh teman dan bimbingan para admin yang sudah ahli dibidangnya. 

2. Catat setiap jadwal yang diberikan agar tidak lupa,  terutama saya yang sangat pelupa. Adapun jadwanya : senin, rabu,  dan jumat. Pukul 19.00-21.00 WIB tapi bagi kami yang didaerah kalimantan atau sekitarnya mulai pukul 21.00 WITA. 

3. Melalui grub WA menulis dan dilakukan 30 pertemuan (2,5 bulan),  insyaallah finis bulan agustus. 

Ada 2 syarat kelulusan dalam pelatihan KBMN-29, yaitu :

1. Membuat 30 resume di blog,  isi form pengumpulan resume setiap mengirim resume dan share ke grup. Ini sebagai bukti telah mengumpulkan resume. 

2. Menerbitkan buku solo.   Baik yang akan baru menerbitkan buku, atau yang telah menerbitkan buku paling lama bulan juni 2023. Dengan tema bebas. 

Semoga disini saya dapat mengerjakan resume dengan sabar, semangat dan finis sampai akhir. 

Salam Literasi

Asmayati

Asam-asam,  18 juni 2023


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melangkah menuju buku Solo Dengan Tulisan Sistematis

Kekuatan Dari Sebuah Tulisan

Menulis Diusia Senja, Siapa Takut!!