Melangkah menuju buku Solo Dengan Tulisan Sistematis

Judul              : Melangkah menuju buku Solo Dengan Tulisan Sistematis
Resme ke       : 15
Gelombang   : 29
Hari                : Jum'at
Tanggal          : 28 Juli 2023
Tema              : Langkah Menyusun Buku Secara Sistematis 
Narasumber : Yulius Roma Patandean,S.Pd
Mederator     : Purbaniasita Kusumaning Sedyo, S.Pd
Oleh                : Asmayati


Bismillah
Assalamu'alaikum
Selamat Malam 

Alhamdulillah malam yang gelap gulita,  ditemani nyanyian perut yang kelaparan,  kita dapat bertemu kembali di KBMN-29 dalam pertemuan ke-15. Sudah tidak terasa kita sdh berada dipertengahan kegiatan KBMN-29, tepatnya hari jum'at malam sabtu Bersama narasumber  Bapak Yulius Roma Patandean,S.Pd dan Bunda Purbaniasita Kusumaning Sedyo, S.Pd sebagai mederator.
Biodata narasumber dapat dilihat di https://romadean.blogspot.com/2021/01/profil.html.

Masuk dalam materi yang disampaikan narasumber. Naskah buku yang tertata/tersusun dengan baik memudahkan penulis untuk menambahkan, mengurangi, dan merombak naskah jika dianggap tidak sesuai dengan tema yang diangkat. Terdapat sejumlah aplikasi/software yang bisa digunakan untuk membuat naskah buku tersusun secara sistematis. Diantaranya menggunakan Mandeley dan Zotero. Akan tetapi, pada kegiatan malam ini, Bapak yulius akam membagikan video sederhana cara menyusun naskah buku secara sistematis. Bapak Yulius menggunakan fitur-fitur Ms Word untuk menyusun naskah buku yang sistematis dan rapi. Para peserta bisa langsung mempraktekkannya. Tanpa jaringan internet/offline. Seperti apa caranya? Teman-teman bisa menyimak video melalui link berikut :
  1. https://youtu.be/eePQwyHAcjw.
  2. https://youtu.be/jXPr59aWJSc.
  3. https://youtu.be/mS8bfNZT-rA
Semoga melalui vidio diatas dapat mempermudahkan kita dalam membuat buku solo,  sebagai sarat kelulusan pelatihan ini. 


Kenangan bersama ibu ketum PGRI di pembukaan Porseni PGRI

Sesi tanya jawab malam ini, tetap ada namun akan dijawab Bapak yulius melalui email. Dikareanakan Bapak Yulius sebagai narasumber kita malam ini sedang kurang enak badan, untuk pertanyaan bisa tetap dikirimkan pada nomer hp mederator 082131167414 selanjutnya akan mederator kirimkan pada email Bapak Yulius.

Alhamdulillah selesai sudah materi malam ini sangat luar biasa menginspirari terima kasih Bapak Yulius Roma Patandean,S.Pd sebagai narasumber, Bunda Purbaniasita Kusumaning Sedyo, S.Pd sebagai mederatoe dan tim solid om jay.
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekuatan Dari Sebuah Tulisan

Menulis Diusia Senja, Siapa Takut!!